Sabtu, 18 Mei 2013

LAKSAMANA CHENG HO SANG PENJELAJAH






Kebenaran Tentang siapa sebenarnya Penemu Benua Amerika.


Assalamualaikum wr wb.

    Sobat creation,siapa yang tidak mengenal nama Christoper Colombus?dia adalah penemu Benua Amerika dan juga Amerigo Vespuci yang namanya sekarang di abadikan sebagai nama salah satu benua terbesar yaitu benua Amerika.

         Tapi di balik ketenaran nama-nama yang sudah saya sebut diatas muncul sebuah fakta menarik tentang siapa penemu sebenarnya benua amerika. menurut sejarawan Gavin menzies, penemu benua amerika bukanlah Christoper Colombus ataupun Amerigo Vespuci melainkan adalah Zeng He atau yang lebih di kenal dengan nama Cheng Ho dengan bukti berupa peta-peta pelayaran kuno dan artefak-artefak. Serta hal ini telah di buktikan di bantu dengan teknologi modern berupa Software Starry Night,dari hasil penemuannya ia menyimpulkan bahwa Cheng Ho adalah penemu benua amerika bukanlah Christoper Colombus.



           sobat creation,terus sebenarnya siapakah laksama cheng ho?lebih lanjut,cheng ho adalah seorang laksamana Muslim asal Cina keturunan Semur (Asia tengah) yang hidup pada masa dinasti Ming. ia dilahirkan pada 1371 M,ia pernah menjadi pelayan kaisar Yong Le pada masa dinasti Ming dan disitulah ia mendapat panggilan Cheng Ho,sebenarnya namanya adalah Ma He (Ma Sanbao).

       Cheng Ho adalah seorang Muslim yang berasal dari suku Hui yang mayoritasnya beragama islam,singkat cerita setelah menjadi pelayan kaisar Yong Le pada tahun 1405 ia mendapatkan kepercayaan untuk memimpin Armada laut kekaisaran Cina. Selama 2 tahun berlayar ia berhasil melewati beberapa daerah seperti sumatera,jawa,malaka,champa,Calicut,cochin,lambri dan Ceylon.setelah pelayaran pertama itu kehidupan Cheng Ho hampir selalu di habiskan bersama air laut.

         Menurut beberapa Ahli Sejarah dan Arkeologi , Cheng Ho berlayar ke Amerika bersama anak buahnya sekitar tahun 1421 sampai dengan tahun 1423 melalui jalur selatan melewati daerah Afrika.hal ini sekaligus membantah kenyataan yang ada bahwa colombus adalah penemu benua amerika,padahal kenyataannya Colombus menginjakan kakinya di tanah amerika 70 tahun setelah laksaman Cheng Ho menginjakan kakinya di benua amerika terlebih dahulu.

      Sobat creation,apa yang di lakukan oleh sang laksama Cheng Ho patut kita Apresiasi,walaupun tidak terlalu mendapat pengakuan dari dunia Barat tapi inilah kenyataan dan bukti yang ada saat ini dan sekali lagi hal ini membuktikan bahwa Islam itu juga memiliki peranan penting dalam penemuan Benua Amerika.(Referensi Artikel :majalah elfata)

Penulis:R.N

               Terima kasih sudah membaca Artikel kamidan Semoga Bermanfaat bagi Sahabat Silent- Creation. Jika ingin menyalin artikel ini , harap sertakan sumbernya. Jangan seenaknya Copas. Silahkan kunjungi Blog kami lagi, dan jangan lupa untuk meninggalkan Coment-nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar